[ X ] Close


Soal Paten, HTC Siap Negosiasi dengan Apple

TAIPEI - Vendor terkemuka Taiwan HTC agaknya mulai melunak terhadap tuntutan hukum Apple. Pihak HTC kini siap melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan dengan raksasa teknologi asal Cupertino tersebut.

Belum lama ini Apple berhasil memenangkan dua dari 10 tuntutannya kepada HTC terkait pelanggaran paten. HTC sendiri telah mengungkapkan bahwa kedua paten tersebut bukanlah masalah penting bagi mereka dan bahwa mereka akan mencari jalan mengatasinya.

Kendati demikian keputusan International Trade Commision (ITC) itu toh mengakibatkan saham HTC merosot hingga 6,5 persen. Sejak 6 Juli lalu, saham HTC memang sudah goyah karena investor mencemaskan tuntutan Apple dan khawatir perusahaan harus membayar kompensasi besar kepada raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu.

Kini, HTC agaknya berharap bisa memperbaiki keadaan dengan mengajak Apple bernegosiasi. "Kami harus duduk bersama dan menyelesaikan masalah ini. HTC terbuka untuk melakukan diskusi," ujar Chief Financial Officer HTC Winston Yung seperti dikutip Cellular News, Rabu (27/7/2011).

Yung menjelaskan bahwa Apple dan HTC belum melakukan diskusi formal sejak mengetahui keputusan ITC.

ITC memenangkan gugatan Apple terkait hak paten Apple pada sistem dan metode untuk menjalankan tindakan pada struktur data yang dihasilkan komputer (nomor 5.946.647) dan paten untuk sistem pemroses sinyal real-time untuk data yang teruskan secara bersambung (nomor 6.343.263).

0 comments

Post a Comment