[ X ] Close


Keuntungan HTC Melesat 103% di Q2

TAIPEI - Vendor ponsel nomor satu Taiwan HTC berhasil meningkatkan keuntungan usahanya hingga dua kali lipat pada kuartal dua 2011.

Seperrti dilansir Yahoo News, Sabtu (30/7/2011), keuntungan bersih HTC sepanjang kuartal dua naik 103 persen menjadi 17,5 miliar dolar Taiwan (USD607 juta), dengan pendapatan sekira 124 miliar dolar Taiwan.

Hasil memuaskan itu sukses dicapai HTC menyusul tingginya permintaan atas handset mereka. HTC tercatat telah mengapalkan 12 juta unit smartphone miliknya di Q2.

Vendor asal Taiwan itu berhasil memperkuat posisi perusahaan berkat desain ponsel yang menarik dengan berbasis sistem operasi Android dari Google.

Menurut HTC, peluncuran sejumlah model low-end juga ikut menambah penghasilannya. Mereka mencatat bahwa pertumbuhan penjualan di Asia lebih tinggi dibandingkan di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

Mengacu pada hasil ini, pengapalan ponsel HTC di kuartal tiga diperkirakan tumbuh 98 persen dari tahun sebelumnya menjadi 13,5 juta unit dan pendapatan mencapai 137 miliar dolar Taiwan, atau naik 80 persen dari periode yang sama di 2010.

0 comments

Post a Comment