[ X ] Close


HTC Pastikan Buat OS Sendiri

SEOUL - Desas desus yang mengatakan bahwa HTC tengah menyiapkan sistem operasi sendri nampaknya akan menjadi kenyataan. Hal ini ditegaskan langsung oleh salah satu pejabat penting vendor asal Taiwan itu.

HTC mengakui bahwa perusahaannya berencana untuk mengembangkan sistem operasi sendiri, yang telah menjadi tren industri ponsel.

"Kami berencana untuk membuat sistem operasi sendiri, namun HTC juga memperkuat kerjasama dengan Microsoft dan Google untuk kemitraan saat ini," tegas General Manager HTC untuk Asia Utara Jack Tong, seperti dilansir iMobile, Senin (26/9/2011).

Tong mengatakan kehadiran OS HTC ini dalam rangka untuk lebih bersaing dengan Apple iOS, Samsung Electronics yang terlebih dahulu memperkenalkan OS BAda. "Bada" dalam bahasa Korea, artinya adalah "laut", baru-baru ini merilis Bada 2,0, dan kebijakan preferensial untuk mengembangkan sistem otonom .

"HTC dalam pengembangan sistem operasi independen telah mencapai sedikit kemajuan," tambahnya.

Analis percaya bahwa meskipun litigasi paten jika HTC menang, tapi setelah huru-hara beberapa paten, sistem Android HTC belum tentu "setia", ditambah dengan akuisisi Google terhadap bisnis handset Motorola, membuat masa depan HTC dengan Google memiliki ketidakpastian.

Namun, para ahli memprediksi bahwa jika HTC berencana untuk mengembangkan sistem operasi mereka sendiri akan gagal, maka perusahaan akan menjadi bencana.

0 comments

Post a Comment