[ X ] Close


HTC Beli Saham Perusahaan Speaker

LONDON - Pembuat ponsel pintar HTC berencana akan membeli 51 persen saham perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) Beat Electronics dengan dana sebesar USD309 juta.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis (11/8/2011), langkah yang dilakukan HTC ini dimaksudkan untuk memperkuat brand mereka di kompetisi yang makin keras saat ini.

Pembelian HTC atas Beat Electronics merupakan akuisisi kelima yang dilakukan HTC tahun ini, sebagaimana perusahaan asal Taiwan tersebut berjuang untuk meningkatkan saham di pasar yang mana Apple dan Samsung merupakan pemain besar.

"Harga ponsel pintar saat ini sedang menurun. Namun HTC akan terus membuat perbedaan dengan menambah nilai dalam konten dan layanan mereka," ujar Richard Ko, seorang analis dari KGI Securities.

Beat Electronics sendiri merupakan perusahaan pembuat speaker dan headphone high-end, yang didirikan oleh Jimmy Lovene dan Dr Dre, produser dan rapper ternama AS.

"HTC diharapkan akan segera menuntaskan proses tersebut dalam waktu beberapa bulan ke depan, dan mengaplikasikan teknologi Beats Electronics ke dalam produk mereka," ungkap Jason Mackenzie, President for Global Sales and Marketing, Beat Electronics.

Setelah akuisisi dilaksanakan, Lovene, Chairman di Beat Electronics, akan tetap menjalankan perusahaan tersebut. Selain di Beat Electronics, Lovene juga merupakan Chairman di label rekaman Interscope Records.

Dalam beberapa waktu terakhir, HTC telah membeli banyak perusahaan teknologi seperti Dashware dan S3 Graphics. Langkah ini menurut para pengamat dilakukan mereka untuk menghadapi persaingan maupun serangan yang dilakukan oleh Apple di pasar ponsel pintar.

0 comments

Post a Comment