[ X ] Close


Saingi iCloud, HTC Akuisisi Dashwire

TAIPEI - HTC yang selama ini dikenal sebagai vendor ponsel Android, dikabarkan akan menciptakan layanan berbasis cloud yang ditujukan untuk menantang kehadiran iCloud yang diluncurkan Apple beberapa waktu lalu.

Kepastian ini didapatkan setelah vendor asal Taiwan itu akan memperbarui layanan awan HTC Sense dengan mengakuisi perusahaan Dashwire yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat. Demikian yang dilansir Tech Eye, Sabtu (6/8/2011).

Perusahaan Dashwire sendiri telah membuat aplikasi Dashworks, yang sebagian besar memungkinkan Anda bermain-main dengan menyesuaikan smartphone Anda dan mengakses konten Anda melalui perangkat dan jasa yang berbeda. Ini hampir mirip dengan yang dimiliki iCloud, karena sama-sama berbasis komputasi awan.

Selain itu platform Dashworks juga mendukung OS lain seperti Symbian dan Blackberry sehingga jalur kehidupan dukungan bagi mereka platform lainnya tidak jelas.

Bila akuisisi ini rampung, HTC mungkin mengambil platform yang jelas, sebelum memang semuanya berpusat pada satu layanan yang dikelola melalui Htcsenses.com yang merupakan komputasi awan.

Ini artinya di atas pilihan personalisasi HTC ingin memiliki sebuah platform di mana Anda dapat melihat semua barang-barang Anda pada layar yang berbeda, asalkan mereka layar HTC.

Tentu saja, karena Dashwire akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, dengan itu datang portofolio paten dan kekayaan intelektual yang berharga.

0 comments

Post a Comment