[ X ] Close


HTC Ville, Ponsel Android 4.0 Tanpa Tombol Fisik

TAIPEI - Gambar smartphone Android versi 4.0 terbaru dari HTC berhasil dibocorkan ke internet dengan nama Ville. Ponsel ini serupa tapi tak sama dengan Samsung Galaxy Nexus, sebab smartphone HTC Ville ini tidak disertai dengan tombol fisik.

Tampaknya tren smartphone Android baru yang akan menggunakan Ice Cream Sandwich sudah tidak lagi memerlukan tombol fisik di seluruh bagian cashingnya. Ini terbukti dengan hadirnya Galaxy Nexus yang muncul pertama kali ke pasar smartphone tanpa disertai satu tombol pun di bagian cashig-nya.

Seperti dikutip Pop Herald, Senin (28/11/2011), beberapa spesifikasi yang berhasil dibocorkan dari HTC Ville, antara lain penggunaan layar sentuh HD sebesar 4,3 inci dengan resolusi 960x540. Smartphone besutan HTC ini juga sudah mendukung video HD dengan resolusi tinggi, yaitu 720p.

Selain itu, HTC Ville juga dipastikan akan menggunakan prosesor Snapdragon S4 bertenaga 1,5Ghz dan kamera 8MP yang kini sudah menjadi standar semua smartphone terbaru HTC. Tampaknya Ville juga tergolong ponsel yang tipis dengan ketebalan 8,49 mm.

Belum ada pengumuman resmi dari vendor yang berbasis di Taiwan tersebut, tapi setidaknya kemungkinan besar ponsel ini akan mulai dirilis pada Mobile World Congress, yang akan diselenggarakan April 2012.

HTC Ville diharapkan akan menjadi smartphone Android yang menggunakan Ice Cream Sandwich dan meluncur pada 2012. Seperti diketahui sistem operasi terbaru dari Google memiliki beberapa update software, seperti Face Unlock, Suara untuk mencari teks, dan tampilan antarmuka pengguna yang lebih baik. (tyo)

0 comments

Post a Comment